Rumah > Berita > Berita industri > Cara memasang ubin ubin tua
Ikuti kami

Cara memasang ubin ubin tua

Cara memasang ubin ubin tua

2021-03-13 10:03:24

Saat rumah lama direnovasi, beberapa pemilik ubin masih utuh dan tidak perlu menggantinya dengan yang baru, tetapi mereka merasa celahnya kotor dan tidak sedap dipandang, maka Anda dapat memilih untuk membuat nat ubin saat ini. Satu-satunya prasyarat untuk nat ubin adalah harus ada celah lebih dari 2 mm agar ubin lama dapat membuat nat ubin.

Jika menemui situasi celah relatif sempit, disarankan menggunakan mesin pemotong untuk membuka celah terlebih dahulu, kemudian melakukan langkah pembersihan, waxing, dan pemukulan. Pemasangan ubin ubin keramik lama berbeda dengan ubin keramik baru. The Kelin pemasok aditif nat fleksibel mengingatkan Anda bahwa Anda harus memberi perhatian khusus pada poin-poin berikut:

1. Celahnya terlalu kotor

Perbedaan antara ubin lama dan ubin baru adalah ubin lama telah digunakan lebih lama, dan banyak debu dan noda minyak menumpuk di celah-celahnya. Jika Anda ingin membuat nat ubin, Anda harus membersihkan celah di antara ubin dengan hati-hati. Apalagi beberapa ubin keramik memiliki celah dengan ukuran yang berbeda-beda dan diisi dengan semen. Anda perlu menggunakan penggiling profesional untuk membersihkan semen di celah dan membersihkan banyak lebar.

 

 

2. Permukaan ubin keramik sudah aus

Setelah bertahun-tahun digunakan, permukaan ubin lama menjadi sangat aus, bahkan sebagian dari ubin keramik tersebut tergores parah. Untuk ubin lama seperti ini, meskipun permukaannya halus, sebaiknya dilapisi dengan kertas bertekstur atau lilin saat membuat nat ubin agar nat ubin tidak menempel pada ubin dan tidak dibersihkan.

 

 

3. Bagian bawah ubin basah

Ubin telah digunakan selama bertahun-tahun, alami dan buatan manusia, akan menyebabkan bagian bawah ubin menjadi basah. Celah antar ubin harus dijaga tetap kering sebelum membuat nat ubin. Jika Anda ingin mengetahui apakah celah ubin Anda basah, Anda dapat meletakkan handuk kertas di celah tersebut dan menunggu 24 jam sebelum mengambilnya. Jika tisu agak empuk, artinya celahnya basah dan Anda perlu mengeringkan celahnya sebelum membuat nat ubin. Jika tidak ada perubahan, celah tidak basah dan konstruksi dapat dilakukan.

 

 

4. Apakah ubinnya longgar

Ubin keramik sudah terlalu lama digunakan, nat di bagian bawah jelas menyusut, dan wajar jika ubin keramik tampak berlubang dan longgar. Dalam hal ini, Anda tidak boleh langsung membuat nat ubin. Karena itu akan mempengaruhi efek curing dan daya rekat pada ubin nat. Ubin yang longgar harus diperbaiki lagi sebelum dapat dikerjakan kembali, sehingga efeknya adalah yang terbaik.

Selama Anda memperhatikan permasalahan di atas, memilih nat ubin yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan warnanya, ubin lama juga dapat memberikan hasil yang baik.